Indonesia Peringkat ke 64 Untuk Pendidikan




Menurut Education For All Global Monitoring Report 2012 yang dikeluarkan oleh UNESCO setiap tahunnya, pendidikan Indonesia berada di peringkat ke-64 untuk pendidikan di seluruh dunia dari 120 negara. Data Education Development Index (EDI) Indonesia, pada 2011 Indonesia berada di peringkat ke-69 dari 127 negara.

Sungguh mengenaskan nasib pendidikan di Indonesia, padahal indonesia memiliki banyak Sumber daya manusia yang produktif, tapi dalam hal pendidikan saja, indonesia masih terpuruk.


Sekretaris Direktorat Jenderal Perguruan Tinggi Dr. Ir. Patdono Suwignjo, M. Eng, Sc pun menjelaskan mengenai kondisi pendidikan di Indonesia.

"Berdasarkan data Kemendikbud 2010, di Indonesia terdapat lebih dari 1,8 juta anak tiap tahun tidak dapat melanjutkan pendidikan, disebabkan oleh tiga faktor, yaitu ekonomi, kerja usia dini untuk mendukung keluarga dan pernikahan di usia dini," ujarnya, saat sambutan peresmian Universitas Siswa Bangsa Internasional, di Sampoerna Strategic Square, Jakarta, Sabtu (1/6/2013).
 
Faktor pemikiran tradisional masih banyak digunakan oleh masyarakat indonesia, misalnya menikahkan anak pada usia dini, padahal anak masih membutuhkan pendidikan yang tinggi untuk memperoleh pekerjaan yang mapan.

Dikutip :http://kampus.okezone.com/read/2013/06/01/373/816065/astaga-ri-peringkat-ke-64-untuk-pendidikan

No comments:

Post a Comment